Tuesday, July 1, 2014

Wattpad: Wedding with Converse

Wedding with Converse
Inggrid Sonya (inggridsonyaaa on Wattpad)


Entah kenapa tiba-tiba pingin bikin postingan ini.

Wedding with Converse itu novel Wattpad yang ditulis sama Inggrid Sonya. Gimana aku bisa nemuin? Jadi, waktu itu lagi bosen banget. Terus liat What's Hot Indonesia terus nemu WWC. Penasaran sih, jadi aku baca. Ceritanya setiap part itu panjang banget dan selalu ada kutipan-kutipan motivasi di setiap akhir part

Awal cerita, ada sepasang sahabat, Joana dan Raskal. Diam-diam, Raskal itu suka sama Joana tapi enggak berani ngungkapin. Sampai suatu hari, waktu mereka lagi di bar, Joana ngobrol sama Reon--temenennya. Terus si Reon ini kayak mau nyium si Joana. Raskal yang setengah mabuk ini langsung ngamuk. Dia pukul si Reon dan ngajak Joana ke apartemennya dan terjadilah suatu peristiwa.

Beberapa minggu setelah peristiwa itu, Joana hamil. Dia ngabarin Raskal dan Raskal bersedia tanggung jawab. Raskal datang ke rumahnya Joana dan ngasi tau ke orangtua Joana tentang sebuah kecelakaan yang sudah terjadi. Bapaknya si Joana marah besar. Dia enggak mau nerima Raskal--yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri-- dan Joana di rumah itu lagi. Terus mereka berdua harus nikah. 

Raskal dan Joana pun tinggal di apartemen Raskal. Sikap Joana ke Raskal itu masih dingin dan sangat membenci Raskal. Setelah lebih dari 10 tahun bersahabat, Joana tidak pernah mengetahui rahasia terbesar Raskal. Ia hanya tau bahwa Raskal yang dikenal sebagai pembuat onar di sekolah itu memiliki otak yang super jenius. 

Masalah demi masalah berlalu. Perlahan, rahasia Raskal diketahui oleh Joana. Ternyata Raskal.............................................................. Raskal kenapa? Baca aja deh :p

Pokoknya cerita ini seru, sedih, pokoknya semua ada disini. Kita diajarin tentang perjuangan, pengorbanan, dan kesetiaan. Dari semua masalah yang didapat, Raskal dengan sabar menghadapi walaupun pernah satu waktu ia sudah tidak kuat lagi sampai terjerumus ke sebuah kasus narkoba. Namun, ia bisa melewati semuanya. Meluluhkan kembali hati Joana yang sudah membeku, bersama-sama mengejar cita-cita yang sempat tertunda, sampai akhirnya mereka mendapatkan apa yang berhak mereka dapatkan atas semua perjuangan dan pengorbanan yang telah dilalui.

Kalau diceritain memang kurang nendang gitu. Jadi baca aja sendiri di sini


Bali, 2 Juli 2014 13:32 WITA

Feonie

1 comment: