Rabu, 10 Desember 2014

Meet the Alaskan Girl! :D

Alaska. Alaska itu gimana sih? Ada orangnya? Atau cuma salju aja?
Penasaran sama Alaska? Pingin tau tentang Alaska tapi bingung mau nanya sama siapa? Sekarang gak usah bingung lagi. Ask everything to my cousin, Lidya Stephanie Sentosa . Salah satu siswi beruntung yang mendapatkan beasiswa belajar di Amerika Serikat selama 11 bulan dalam program Kennedy Lugar - Youth Exchange and Study oleh US Dept. of State yang bekerja sama dengan AFS dan Bina Anatarbudaya, sebuah yayasan berbasis relawan yang membantu siswa di Indonesia untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika, Eropa, maupun negara lainnya di Asia-Pasifik. 
Stephanie with her exchange friends


Program ini diikuti oleh 85 orang se-Indonesia. Tentunya melalui
seleksi dari segala aspek. Dari tahap terendah sampai tahap nasional. Dari ribuan orang yang ikut, Stephanie terpilih menjadi salah satu diantara 85 orang beruntung itu. Beberapa bulan lalu, tepatnya bulan Agustus, dia berangkat ke Jakarta untuk orientasi nasional dan langsung berangkat ke Washington D.C. Sebelumnya, transit dulu di beberapa negara, seperti Malaysia dan Jerman. Selama di Washington D.C., di orientasi lagi. Baru dikirim ke tempat masing-masing. Stephanie mendapat tempat di Anchorage, Alaska. 

Ya kurang lebih itulah yang bisa aku ceritain. Kalau mau cerita lengkapnya selama hampir satu tahun di Alaska, bisa baca blog-nya di sini (click) . Kalian juga bisa nanya macem-macem, ngasi saran untuk bahan tulisan di blog, dan masih banyak lagi. Hubungi lewat e-mail di stephaniesentosa@rocketmail.com (No spam, ya). Ditunggu e-mail nya! :p

First Thanksgiving Dinner


Tidak ada komentar:

Posting Komentar